Waspadai Kebangkitan Timnas Garuda, Ini Prediksi Media Asing dan AFC

Reading Time: 2 minutesWaspadai Kebangkitan Timnas Garuda, Ini Prediksi Media Asing dan AFC


Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengawasi latihan tim asuhannya jelang lawan Vietnam. (Jawa Pos)

Penampilan impresif anak asuh Shin Tae Yong ketika menahan imbang Thailand 2-2 jadi alasan media-media di Asia untuk memprediksi laga melawan Vietnam bakal berlangsung ketat.

Seperti yang dirilis media India, Sporskeeda yang tidak berani meremehkan juru kunci Grup G Kualifikasi PD 2022 zona Asia ini. Sportskeeda merilis kalau duel yang akan berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Senin (7/6/2021) malam ini akan berakhir imbang 2-2.

“Vietnam secara umum sangat impresif di kualifikasi ini dan bahkan mengalahkan Indonesia di leg pertama. Meski demikian, Indonesia akan terdorong oleh performa mereka melawan Thailand dan mungkin akan menampilkan performa yang lebih baik lagi di laga ini,” bunyi artikel Sportskeeda, Minggu (6/6/2021).

“Vietnam bermain imbang melawan Yordania di pertandingan terakhir dan susunan pemain mereka dirahasiakan. Debutan Nguyen Van Toan adalah satu-satunya starter yang diketahui,” lanjutnya.

“Tapi, itu hanya pertandingan persahabatan. Dengan pertandingan kompetitif sekarang, pelatih kepala Vietnam, Park Hang-seo, dapat memilih untuk menurunkan XI terkuatnya,” tukas pernyataan tersebut. “Kami menilai pertandingan akan berakhir imbang dengan skor tinggi. Prediksi: Vietnam 2-2 Indonesia,” tulis media ternama India itu.

Bukan cuma Sportskeeda yang memperhitungkan kekuatan Indonesia yang sudah tidak punya peluang lolos ke babak ketiga Kualifikasi PD 2022 ini. Laman resmi Konfederasi Sepak Bola Asia, The-AFC.com juga mewaspadai kebangkitan Indonesia pada laga lawan Vietnam.

“Indonesia telah mengakhiri rentetan lima kekalahan beruntun dengan hasil imbang 2-2 melawan Thailand pada hari Kamis,” artikel di The-afc.com.  “Pasukan pelatih Shin Tae Yong tertinggal dua kali tetapi gol dari Kadek Agung dan Evan Dimas membawa mereka selalu bisa menyamakan kedudukan untuk meraih poin pertama musim ini.”

“Meskipun sudah tidak ada harapan di kualifikasi Piala Dunia FIFA dan peluang untuk maju ke fase berikutnya Kualifikasi Piala Asia AFC tetap tipis, Indonesia berambisi melanjutkan momentum kebangkitan melawan pemimpin grup ketika mereka kembali ke Stadion Al Maktoum untuk kedua kalinya dalam empat hari,” bunyi tulisan di laman resmi AFC itu. (isw/pojoksatu)



Source link