Viral Pengasuh Rafathar Buka Suara Gegara Rafathar Disebut Tak Diajari Sopan Santun, Netizen Salahkan Baim Wong Gegara Lakukan Ini: Kebangetan Sih Baim!

Reading Time: 3 minutesViral Pengasuh Rafathar Buka Suara Gegara Rafathar Disebut Tak Diajari Sopan Santun, Netizen Salahkan Baim Wong Gegara Lakukan Ini: Kebangetan Sih Baim!


Shela Lala atau yang lebih dikenal sebagai Mbak Lala, pengasuh Rafathar tiba-tiba membuat IG Story penuh makna.

Ia angkat bicara mengenai tudingan Rafathar yang tak diajari sopan santun karena terlihat suka marah-marah pada konten vlog Baim Wong.

Akibatnya, Rafathar banyak dibully dan rata-rata komentar pada vlog tersebut menyebut Rafathar anak tidak tahu sopan santun dan tak diajari orang tuanya dengan benar.

Nyeri hati membaca banyak komentar miring, Mbak Lala akhirnya merekam dirinya yang membuka kenyataan soal sikap Rafathar.

Namun setelah Mbak Lala membuat video itu, banyak netizen yang akhirnya menyalahkan Baim Wong.

Loh, memangnya kenapa ya?

Mbak Lala mencurahkan isi hatinya saat melihat anak majikannya dibully habis-habisan karena meluapkan amarahnya.

“Malam ini ada yang ngetag aku lewat komen tentang video Rafathar yang marah-marah. Jujur aku sedih banget karena di situ Rafathar dibully abis-abisan,” buka Mbak Lala.

Sebagai pengasuhnya, Mbak Lala menyebut dirinya lah yang pantas menilai tingkah Rafathar.

Apalagi ia tahu betul bagaimana Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mendidik anaknya.

Pengasuh Rafathar, Mbak Lala (Instagram)

“Bayak banget, bahkan mayoritas itu adalah ibu-ibu dan perempuan yang ngebully. Aku sedih banget karena di situ banyak yang bilang Rafathar itu anaknya marah-marah, nggak sopan santun, nggak diajarin sama orang tuanya, jujur aku sedih banget. Aku orang yang ada, yang membantu Bu Gigi,”

“Aku yang tahu Rafathar. Aku yang tahu cara Bu Gigi dan Pak Raffi dalam ngedidik, salah satunya sopan santun. Tapi di sini mohon maaf banget buat ibu-ibu dan mbak-mbak, kalian tuh hanya lihat sepenggal dari video itu,” lanjutnya.

Mbak Lala menyayangkan kata-kata yang dilontarkan sebagian besar orang itu sangat menyakitkan.

Ia sedih karena banyak yang menyalahkan anak kecil yang notabenenya belum mengerti banyak hal.

Di sana Rafathar hanya meluapkan emosinya karena Baim Wong terus-terusan mengganggunya.

“Jujur aku mau nangis ya, cerita ini, sedih woy. Maksudnya anak kecil nggak ngerti apa-apa. Di situ dia posisinya Kak Baim udah ngelakuin kesalahan berkali-kali. Kalau anak ibu ada di posisi Rafathar terus dibully, apa sih rasanya?”

Pengasuh Rafathar, Mbak Lala (Instagram.com)

“Buat mbak-mbak, ibu-ibu, netizen maha benar dan maha tahu apa yang terjadi, kalau kalian nggak tahu apa yang terjadi sebenarnya, gimana ceritanya, gimana kondisi di sana, kalau cuma lihat sepenggal cerita, nggak usah komen, apalagi yang menyakitkan begitu, aku yakin kalian tahu rasanya kalau anak kalian diposisi begitu,”

Terakhir, Mbak Lala mengucapkan maaf dan tidak ada maksud lain dalam membuat video itu selain menjelaskan apa yang terjadi sebenarnya.

“Tolong dong kalau nggak tahu ceritanya diem aja, nggak usah ngetik hal-hal yang nggak berguna. Aku harap nextnya kalian akan lebih bijak lagi dalam menggunakan sosial media. Aku nggak bermaksud menyudutkan siapapun, aku hanya mengutarakan perasaan aku aja,” pungkasnya.

Alhasil, pada unggahan terbaru Mbak Lala di Instagram miliknya, banyak komentar yang menanggapi videonya.

Banyak dari mereka yang setuju dengan kata-kata Mbak Lala, namun tak jarang ada juga yang menyalahkan Baim Wong karena terus-terusa mengganggu Rafathar yang jelas-jelas tidak suka padanya.

Bahkan terkesan menggunakan Rafathar untuk clickbait.

’emang kebangetan sih baim, coba kiano yg dijailin sampe nangis pasti baim ga terima juga kan duh miris bgt sama kelakuan baim’

‘Mba lala tolong donk bilang ke bapak sama ibu jangan pernah ijinin lagi si baim bikin konten di Andara atau sama Rafathar, demi kebaikan rafathar juga.’

‘Mbak lala, kita fans rans udah lama banget sering comment seperti ini. Tapi mungkin kita orang luar jd kurang di tanggapi. Rafathar selalu di jadikan klik bait yang sangat merugikan rafathar sendiri. Apalagi perlakuan seperti itu wajar anak jadi merasa tidak nyaman, tetapi Baim seperti sengaja mencari kenakalan atau hal negatif gari rans maupun rafathar untuk kontennya. Dimana sangat merugikan rafathar. Rasanya terlalu miris san mengorbankan anak kalau semua itu di wajarkan atas nama persahabatan. Semoga jadi masukkan dan mohon maaf jika kurang berkenan.’

‘Mba Lala coba obrolin dng mama Gigi dampak dr buly an konten Baim..agar mental Aa gak down dikemudian hari…jauhkan Aa dr Baim..biar Mama Gigi paham anaknya jd korban Baim demi nyari duiit tp gak jaga perasaan anak..waktu Bily usilin Aa aja msma Gigi marah besar kan..ini jg segera ,biar Baim dpt peringatan dr RANS..sahabat tp rasa musuh..keliatan curik nya tuh ..kalo Paula msh baik lah..krn dia jg ibu jengkel kalo anaknya diusilin.. (emoji)’

‘Kita tau kok aa gk begitu,aa bgtu krn sering d prank om baim,memory ank kecil it kuat lho, kita aj yg bangor klo d jail in trs2 an kesel ap lgi ank kcil, please deh buat emak2 yg sok bnr yg udh blng ini it sm aa d video tiktok it kalian klo ankny sering d prank gmn??,rafathar it sopan lho, pernh liat d satu video orng up nyapa rafathar ,rafathar nyapa balik kok,dan rafathar it gk lupa blng makasih,maaf dan tolong sm orng,so be smart y emak2’





Source link