Shin Tae-yong Terancam Dilarang Dampingi Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab

Reading Time: 2 minutesShin Tae-yong Terancam Dilarang Dampingi Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab


Shin Tae-yong Terancam Dilarang Dampingi Timnas Indonesia vs UEA.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terancam dilarang untuk mendampingi Evan Dimas dkk dalam laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan UEA.

Seperti diketahui, timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong dijadwalkan akan melawan tuan rumah UEA dalam laga pamungkas Grup G pada Jumat (11/6/2021) malam WIB mendatang.

Jelang pertandingan tersebut, timnas Indonesia mendapat kabar buruk karena Shin Tae-yong terancam tidak bisa mendampingi di pinggir lapangan.

Bukan tanpa alasan, eks pelatih Korea Selatan itu sudah mendapatkan dua kali kartu kuning dalam dua pertandingan beruntun saat bersua Thailand dan Vietnam.

Media Vietnam, Soha.vn, mengklaim kalau dua kartu kuning tersebut membuat Shin Tae-yong dilarang mendampingi skuat Garuda di laga selanjutnya.

“Dua kartu kuning dalam dua pertandingan resmi pertama, Shin Tae-yong akan dilarang untuk mendampingi tim pada laga berikutnya melawan UEA,” tulis Soha.vn.

Sementara itu, pasca kekalahan telak 0-4 dari Vietnam, Shin Tae-yong masih kecewa dengan kinerja wasit. Dirinya menganggap kalau gol pertama dari Vietnam seharusnya tidak sah.

“Sampai babak pertama skor 0-0, suasana tiba-tiba berubah karena ulah wasit,” ujar Shin Tae-yong.

“Saya adalah pelatih yang pernah mengalami Piala Dunia 2018, jadi kenapa bisa skornya jauh yang seharusnya tidak, dan AFC juga mungkin harus cek ulang untuk ini, agar ke depannya tidak terulang lagi hal seperti ini,” tuturnya menambahkan.

1. Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Para Pemain Timnas

Shin Tae-yong Tetap Apresiasi Perjuangan Para Pemain Timnas Indonesia.

Meski kalah telak 0-4 dari Vietnam, Shin Tae-yong tetap memberikan apresiasi atas kerja keras para pemain timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan itu memang memahami kalau Vietnam jauh lebih siap dibanding Evan Dimas dkk. Pasukan Park Hang-seo sudah bersama dan solid selama beberapa tahun terakhir.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain karena secara mental para pemain sudah bekerja keras. Ini menunjukkan sebuah harapan tentang sepak bola indonesia,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

“Saya mengucapkan selamat kepada pelatih Vietnam,” ucapnya menambahkan.

Source



Source link