Sesi Latihan Vietnam Bocor di Media Sosial, Bikin Netizen Indonesia Merinding Karna Melatih Gerakan Menyikut Lawan

Reading Time: 2 minutes


Cuplikan video latihan Vietnam jelang bentrok Indonesia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia tersebar di media sosial. Itu membuat netizen Tanah Air resah. Foto: instagram/tangkapan layar

DUBAI – Cuplikan video latihan Vietnam jelang melawan Indonesia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia tersebar di media sosial. Tayangan berdurasi kurang dari satu menit ini memicu reaksi warganet yang menilai bentuk latihannya menjerumus ke permainan kasar.

Video itu diunggah melalui Instagram oleh akun @timnasindonesiainfo, Senin (7/6/2021). Hari yang sama dengan laga Vietnam vs Indonesia yang akan digelar di Stadion Al Maktoum, Uni Emirat Arab (UEA) pukul 23.45 WIB.

Dalam video tersebut terlihat pemain Vietnam menjalani latihan dengan berlari-lari kecil secara serempak di lapangan. Sesekali para pemain yang menggunakan jersey serba merah ini melakukan peregangan layaknya latihan pada umumnya.

Namun perhatian warganet tertuju pada satu momen di sela-sela video. Saat itu, salah satu staf pelatih yang memakai jersey biru mensimulasikan gerakan mengoper pada dua pemain.

Di sana, sesaat setelah mengoper, staf pelatih itu mengangkat sikut horisontal setinggi dada atas untuk menghentikan kejaran lawan. Pemain Vietnam yang saat itu diposisikan sebagai lawan langsung terhenti larinya dan terlihat menahan kesakitan meski diselingi dengan tawa.

Melihat pemandangan, warganet Tanah Air mengkhawatirkan metode latihan seperti itu diterapkan saat melawan Indonesia. Sebab, bukan tidak mungkin Vietnam nanti akan melakukankan kasar untuk menghentikan pemain Indonesia.

Mereka hanya bisa berharap armada Shin Tae-yon terhindar dari cedera. “Sepertinya nanti malam pemain Timnas Indonesia mesti hati-hati kalau tidak ingin kena hantam sikut pemain Vietnam. Semoga Wasit lebih tegas nanti malam,” tulis akun tersebut.

“Waduh sudah dilatih cara menyikut, semoga pemain kita gak ada yang cedera terutama full back Asnawi dan Arhan,” tulis akun @whyu.dhrmwn_

“Maen kasar nih ya semoga wasit juga tegas ya,” tulis akun @hie_Ilmi_4412

“Pemain Vietnam dari dulu mengandalkan kekerasan, tapi aman dari wasit haha,” tulis akun @ribett.amat

Sebelumnya jelang laga melawan Indonesia ini, pelatih Vietnam Park Hang-seo memang telah melarang latihan timnya diliput media asing. Ini upayanya agar strategi dan taktik timnya tidak bocor kepada tim lawan.





Source link