Sepakat dengan Arie Kriting, Sederet Artis Ini Ikut Komentar soal Nagita Slavina

Reading Time: 2 minutesSepakat dengan Arie Kriting, Sederet Artis Ini Ikut Komentar soal Nagita Slavina


Nagita Slavina saat hadir di konferensi pers ” Nostalgila 90’s” di kawasan SCBD, Jakarta. Foto: Dok. Ronny

Nama Nagita Slavina tengah menjadi sorotan. Ia menuai banyak kritik saat ditunjuk menjadi Duta PON XX Papua, salah satunya dari Arie Kriting.

Arie Kriting menyinggung perihal cultural appropriation yang bisa ditimbulkan terkait ditunjuknya Nagita Slavina sebagai Duta PON XX Papua. Arie mengatakan bahwa harusnya sosok perempuan yang merepresentasikan Papua adalah perempuan Papua.

“Penunjukan Nagita Slavina sebagai Duta PON XX Papua ini memang pada akhirnya dapat mendorong terjadinya Cultural Appropriation. Seharusnya sosok perempuan Papua, direpresentasikan langsung oleh perempuan Papua. Tapi kita juga menyadari bahwa kapabilitas Kak Nagita dalam membawa misi sosialisasi untuk PON XX Papua ini sangat dibutuhkan,” beber Arie Kriting dalam kolom caption, Kamis.

Nagita Slavina jadi Duta PON XX. Foto: YouTube/Rans Entertaiment

Cultural appropriation merupakan sebuah usaha menggunakan atribut masyarakat minoritas oleh kelompok mayoritas.

Unggahan Arie Kriting yang memuat foto Nagita mengenakan pakaian adat Papua pun dibanjiri komentar selebriti. Sebut saja Augie Fauntinus, Hannah Al Rashid, Didiet Maulana, Happy Salma, Indah Permata Sari, Dian Sastro, hingga Hanung Bramantyo.

“Hegemoni Representasi 🔥🔥,” kata Dian Sastro.

“Setuju bgt!! Semoga pendapat seperti ini bisa dilihat dari sisi positif dan tentu untuk semangat cinta tanah air…. ❤🙏🇮🇩,” tulis Augie Fantinus.

“💯 💯 💯,” tulis Hannah Al Rashid.

“Betul Sekali 👏setuju,” tulis Happy Salma.

“Setujuuuuuuu🔥🔥🔥,” kata Indah Permata Sari, istri Arie Kriting.

Tak hanya mereka, para artis berdarah Timur juga ikut meramaikan kolom komentar Arie Kriting, salah satunya Nowela Idol.

“Well said kaka 🙏🏽,” ujar Nowela.

Nowela Idol. Foto: Instagram/@mikhelia

Selain itu, ada Mamat Alkatiri yang berdarah Ambon menambahkan komentar bahwa Abdur Arsyad juga cocok mendampingi Boaz Salosa menjadi Duta PON XX pada tahun ini.

“Harusnya sih @abdurarsyad Laki laki asli teluk bintuni itu yang jadi Duta pon mendampingi kk boaz,” tulisnya.

Selanjutnya ada pria asli Tidore Maluku Utara, Cupink Topang, yang juga ikut berkomentar yang mengatakan bahwa ia sependapat dengan Arie Keriting dan menambahkan bahwa masih banyak public figure dari Papua yang layak menjadi ikon PON XX Papua.

Source



Source link