Prakiraan Susunan Pemain Thailand Vs Timnas Indonesia: Menanti Debut dan Pembuktian Shin Tae-yong

Reading Time: < 1 minute


Timnas Indonesia akan menantang Thailand dalam laga lanjutan penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Al Maktoum Stadium, Kamis (3/6/2021) dini hari WIB. Laga ini diprediksi bakal berlangsung krusial buat kedua tim.

Laga melawan Thailand menjadi panggung pertama buat pelatih Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia senior dalam ajang resmi. Debut ini sudah dinantikan Shin Tae-yong sejak ditunjuk menukangi Tim Merah-Putih pada Desember 2019.

Namun, pandemi COVID-19 membuat seluruh agenda sepak bola termasuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 mengalami penundaan selama setahun lebih. Kini, Shin Tae-yong punya kesempatan untuk membuktikan kualitasnya bersama Timnas Indonesia.

Pelatih Shin Tae-yong sadar timnya bakal masih punya kelemahan. Hal itu dibuktikan dalam dua laga uji coba di mana menelan kekalahan beruntun dan kebobolan dua gol.

“Kekurangan tim saat ini, pertama ada di barisan belakang. Dengan pemain yang sekarang, memang kami harus memperbaiki satu demi satu,” kata Shin Tae-yong.

“Mulai dari passing hingga performa mereka selama pertandingan. Selain itu, serangan balik kami juga masih kurang. Secara keseluruhan memang masih banyak kekurangan dan akan kami perbaiki satu demi satu,” tegas Shin Tae-yong.

Untuk menggempur lini pertahanan Thailand, Timnas Indonesia diprediksi akan menggunakan skema andalan 4-4-2. Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman mendukung serangan dari sektor sayap untuk menyuplai bola kepada duet Kushedya Hari Yudo serta Saddam Gaffar.

Secara matematis, laga melawan Thailand sejatinya sudah tidak menentukan apapun buat Timnas Indonesia. Hal itu terjadi setelah lima kekalahan beruntun yang dialami membuat Tim Garuda tersingkir lebih cepat dari Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski demikian, laga ini sangat krusial dan penting buat pelatih Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia. Laga ini bisa dimaksimalkan sebagai ajang perbaikan peringkat FIFA.



Source link