Kebumen Heboh, Pohon Pisang Tumbuh dari Buah Kelapa

Reading Time: 2 minutesKebumen Heboh, Pohon Pisang Tumbuh dari Buah Kelapa


Ilham memperlihatkan pohon pisang yang keluar dari batok kelapa di Desa Sidomoro Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen. (iNews/Joe Hartoyo)

Warga Desa Sidomoro Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, dihebohkan dengan munculnya pohon pisang tumbuh dari buah kelapa. Pohon pisang unik itu milik Ilham (43), warga setempat.

Pohon pisang miliknya ini keluar dari buah kelapa lengkap dengan batang dan daun yang memiliki tinggi sekitar 70 cm. Kini pohon pisang unik tersebut ditempatkan pada sebuah pot bunga berwarna hitam.

Pertama kali pohon pisang yang tumbuh liar alias tanpa rekayasa ini ditemukan di sebuah pekarangan setempat. Ilham lantas membawa pulang pohon pisang itu untuk dirawat

“Aneh memang tapi benar tidak dibuat karena saya bukan pakar pertanian. Waktu ditemukan kondisinya sudah seperti itu,” kata Ilham, Selasa (1/6/2021).

“Dipandang aneh jadi dibawa pulang/pohon pisang yang memiliki tiga batang daun itu tidak diperlakukan secara khusus. Hanya saja disiram secara rutin layaknya bunga maupun tanaman hias lain,” katanya.

Dia mengatakan, tidak aneh-aneh paling disiram air beberapa hari sekali seperti jenis tanaman lain biar tidak layu daunnya. Sehingga tak jarang warga yang datang melihat banyak yang berminat dan menawar pohon pisang unik yang kini dipajang di depan rumah.

“Rencana kalau ada yang berani harga tinggi dijual. Sudah ada yang sempet nawar tapi belum cocok harga,” ujarnya.

Fenomena unik ini pun mengundang perhatian banyak warga. Selain dihinggapi rasa penasaran, mereka datang hanya untuk melihat secara langsung juga dimanfaatkan untuk berswafoto dengan pohon pisang yang ditaksir telah berusia empat bulan tersebut.

Wahid Hasyim (42), warga Kecamatan Pejagoan ini rela datang ingin melihat pohon pisang yang memiliki keunikan tersendiri. Bersama warga lain, rasa penasarannya terbayar ketika melihat secara langsung fenomena unik tersebut.

“Percaya tidak percaya, tapi ini memang realita bukan cerita bohong. Banyak yang awalnya cuma penasaran tapi begitu datang dan melihat memang benar ada,” katanya.



Source link