Diremehkan, Timnas Indonesia Justru Terlecut Lawan UEA

Reading Time: < 1 minute


Timnas Indonesia malah kian terlecut karena tak terlalu diunggulkan ketika menghadapi Uni Emirates Arab (UEA). Mereka bakalan membuktikan diri dalam pertandingan di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021), malam nanti.

Kekalahan 0-4 dari Vietnam memang bak pukulan keras buat Timnas Indonesia yang sempat dipuji usai menahan Thailand. Namun, tak ada gunanya terus meratap. Laga melawan UEA justru bisa dijadikan momentum yang tepat anak asuh Shin Tae-yong membuktikan kualitasnya.

Tak diunggulkan malah bisa jadi andalan buat Indonesia untuk main lepas. Hal itulah yang disuarakan oleh Syahrian Abimanyu. Abi, sapaan akrabnya, sudah sangat siap tempur menghadapi UEA.

“Kami siap untuk pertandingan melawan Uni Emirat Arab, kami juga siap menghadapi dan meladeni tantangan lawan,” ungkap Abi dalam laman resmi PSSI.

“Meskipun Timnas Indonesia tidak bisa lolos dari grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2022, namun itu akan menjadi pengalaman bagus bagi semua pemain. Saya harap penonton dapat menikmati pertandingan nanti,” sambung dia.

UEA sendiri diprediksi bakal langsung menyerang sejak awal laga. Sebab, kini anak asuh Bert van Marwijk itu di bawah tekanan wajib menang atas Indonesia agar bisa memastikan diri langsung lolos ke putaran ketiga mengangkangi Vietnam.

Hal itulah yang bisa dimanfaatkan Indonesia untuk bisa memberikan efek kejut dan mempersembahkan kemenangan perdana. Meski faktanya, Indonesia tak pernah bisa meraih clean-sheet di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Total, 22 gol bersarang di gawang Indonesia dalam tujuh laga.



Source link