Ceramah di TV, Ustaz Syam Viral Gegara Ngomong Tak Senonoh

Reading Time: 2 minutesCeramah di TV, Ustaz Syam Viral Gegara Ngomong Tak Senonoh


Ustaz Syam kembali menjadi pembicaraan warganet. Pemicunya, karena pria bernama lengkap Syamsuddin Nur Makka ini mengucapkan alat kelamin.

Kejadian ini berawal saat Ustaz Syam tengah mengisi ceramah di stasiun televisi. Entah karena grogi atau dirinya yang sedang tidak fokus, ucapan yang tak seharusnya keluar itu malah jelas terdengar.

“Jadi ternyata yang tidak bisa terk***ol ketika seseorang marah adalah ketika mereka mengeluarkan kata-kata yang tidak sepantasnya keluar,” kata Ustaz Syam dalam cuplikan video.

Ya, pria 28 tahun ini seharusnya mengucapkan kata ‘terkontrol’ namun kemudian terpleset huruf menjadi kata yang tak senonoh.

Unggahan soal Ustaz Syam [Instagram/@lambenyinyir_official]

Tidak ingin kehebohan terus berlarut, Ustaz Syam akhirnya meminta maaf. Pria asal Sulawesi Selatan ini sekaligus memberikan klarifikasi mengenai insiden memalukan tersebut.

“Di video ini saya mau klarifikasi dan minta maaf. Karena… Woi, malu banget woi,” kata Ustaz Syam di Tik Tok, Minggu (6/6/2021).

Ustaz Syam mengakui kekhilafan terjadi karena ia mengabaikan pemanasan sebelum ceramah.

“Astagfirullah, itu karena kekurangan atau tidak pemanasan mulut dulu,” tuturnya.

Ia memahami bahwa untuk melakukan sesuatu bukan hanya cukup berdoa, tetapi melakukan persiapan lainnya.

“Kalau kita mau ngomong panjang atau di depan umum, bukan hanya berdoa supaya diberikan kelapangan dada, ilmu, dimudahkan urusan. Tapi juga prakteknya, latihan brrrrr….,” kata Ustaz Syam memaparkan.

Bagi sang ustaz, kejadian itu merupakan hal paling memalukan selama ia berkarier di program dakwah televisi tersebut.

“Subhanallah dan itu terjadi. 6 tahun berkarier di Islam itu Indah, itulah yang paling fatal. Mohon maaf kepada teman-teman sekalian,” tuturnya.

Di akhir klarifikasi, Ustaz Syam meminta agar warganet berhenti menyebarkan potongan video ceramahnya. Mengingat ini adalah sesuatu yang memalukan untuk sang ustaz.

“Kepada teman-teman masih ngupload, tolong lah, malu banget gue, FYP banget itu. Tapi warga Tik Tok, asyik sih nggak ada yang menghujat,” ucap Ustaz Syam.



Source link