Anomali Timnas Thailand, Raksasa di Sepak Bola Asia Tenggara tetapi Kurcaci di Level Dunia

Reading Time: 2 minutesAnomali Timnas Thailand, Raksasa di Sepak Bola Asia Tenggara tetapi Kurcaci di Level Dunia


Bagaikan kata pepatah, “Di atas langit masih ada langit”. Begitu lah kondisi Timnas Thailand ketika berlaga di level dunia. The War elephants seperti kurcaci di antara tim-tim rakasa dunia.

Sejak Piala Dunia pertama kali dihelat pada 1930, Thailand tak pernah sekalipun mampu lolos ke putaran final. Pada perhelatan terakhir, yakni Piala Dunia 2018, Timnas Thailand hanya mampu sampai putaran ketiga kualifikasi.

Adapun untuk Piala Dunia 2022, Thailand masih berjuang pada putaran kedua kualifikasi. Saat ini, Thailand berada di urutan ketiga Grup G dengan nilai enam, tertinggal tiga poin dari Vietnam di urutan teratas dan satu angka dari Malaysia di peringkat kedua.

Dengan pertandingan yang menyisakan tiga laga lagi, kans Timnas Thailand menempati posisi dua besar sekaligus lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 terbuka lebar. Namun jika gagal, Thailand lagi-lagi harus menunda hasratnya berlaga di Piala Dunia.

Tiga laga terakhir yang akan dijalani Thailand pada kualifikasi Piala Dunia 2022 adalah kontra Indonesia pada 3 Juni, melawan Uni Emirat Arab pada 7 Juni, dan terakhir berhadapan dengan Malaysia pada 15 Juni 2021.

“Kami adalah Timnas Thailand. Ada yang bilang kami tak punya banyak waktu untuk latihan dan tidak punya waktu cukup untuk persiapan, itu hanya alasan saja,” kata pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino.

“Kami harus siap memberikan yang terbaik. Sepengalaman saya sebagai pelatih, kami tidak boleh memiliki alasan seperti itu. Kami harus bekerja keras dan berlatih keras,” lanjutnya di situs resmi Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

Source



Source link