3 Pemain Timnas Indonesia Yang Bisa Jadi Pembeda Saat Lawan Uni Emirat Arab

Reading Time: 2 minutes3 Pemain Timnas Indonesia Yang Bisa Jadi Pembeda Saat Lawan Uni Emirat Arab



Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Timnas Oman dalam pertandingan uji coba di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (29/5). Foto: Humas PSSI/HO/ANTARA FOTO

Timnas Indonesia akan menutup perjalanan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan melawan Uni Emirat Arab. Skuad ‘Garuda’ akan bertanding di di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6) malam WIB.

Meski sudah dipastikan tak lolos ke fase selanjutnya, Indonesia tetap berangkat dengan target maksimal. Armada Shin Tae-yong ingin menyudahi perjuangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan hasil positif.

Memang, target itu tak mudah mengingat Uni Emirat Arab merupakan salah satu tim terkuat di Grup G.

Berangkat dari hal itu, berikut kumparanBOLA sajikan 3 pemain Timnas Indonesia yang bisa jadi pembeda saat jumpa Uni Emirat Arab. Silakan disimak.

Sebagai pemain paling kenyang pengalaman di skuad Timnas Indonesia saat ini, Evan Dimas selalu dipercaya Shin Tae-yong turun sejak menit awal.

Kehadiran Evan diyakini mampu membuat sektor tengah Timnas Indonesia kian kokoh. Selain itu, Evan juga bisa jadi pemimpin rekan-rekannya di atas lapangan.

Tak adanya Egy Maulana Vikri dalam starting XI di laga terakhir kontra Vietnam cukup terasa. Lini tengah Indonesia tampak kehilangan kreativitas.

Di laga tersebut, pelatih Shin Tae-yong kemudian langsung memasukkan Egy di babak kedua dengan menggantikan Yakob Sayuri.

Memang, Indonesia tetap tak mampu mencetak gol. Namun, setidaknya hadirnya Egy membuat timnas bisa sedikit mengancam.

Salah satu peluang terbaik Timnas Indonesia di laga kontra Vietnam dicatat oleh Egy. Momen itu terjadi di menit 70 saat Egy melepaskan sepakan keras yang membentur mistar gawang Vietnam.

Skill unik Pratama Arhan selalu diharapkan mampu menjadi pembeda. Hal itu adalah kemampuannya melakukan lemparan ke dalam jarak jauh.

Saat bermain di Timnas U-19, kebolehan Arhan ini sudah beberapa kali berbuah gol. Di timnas senior, Arhan kembali ditunjuk untuk menjadi pengumpan via lemparan tangannya.

Namun, sejauh ini upayanya memang belum berbuah hasil. Lantas, akankah hal itu bisa menjadi pembeda di laga kontra Uni Emirat Arab?



Source link